Saat ini, ada banyak pandangan terus menerus tentang Curcumin dan kunyit untuk melihat kemampuan mereka dalam memerangi penyakit mematikan dan yang mengancam jiwa.
Elemen penting dalam kunyit, yang juga memberikan warna kuning yang unik, adalah Curcumin (a Curcuminoid). Karena para ilmuwan awal 1800 telah mencoba untuk mencari tahu asal-usul Curcumin sehingga memiliki kemampuan untuk memproduksi dan menggunakannya secara terpisah. Pada tahun 1815, dalam istirahat pertama mereka dengan, para ilmuwan awalnya memisahkan molekul Curcumin. Pada tahun 1870, para ilmuwan juga membuat pengembangan dalam mendapatkan Curcumin dalam bentuk kristal. Pada tahun 1910, para ilmuwan akhirnya dapat menentukan struktur total Curcumin.

Curcumin adalah zat kimia dan antioksidan yang sangat kuat, yang termasuk dalam kelas Curcuminoids. Selain menjadi Curcuminoid penting dalam kunyit, Curcumin juga merupakan bahan kimia alami dan polifenol alami, yang memberikan banyak manfaat kesehatan.
Curcumin biasanya ada dalam banyak jenis tautomerik, di antaranya adalah jenis 3-diketo dan 2 jenis Enol yang sebanding. Jenis Enol lebih stabil secara aktif dalam tahap yang sulit dan dalam solusi.
Curcumin tidak hanya mampu menyembuhkan penyakit tetapi juga dapat menahan sejumlah penyakit. Selama lebih dari seratus tahun, orang-orang di India telah menggunakan kunyit dalam larutan rumah mereka dan obat-obatan Ayurvedic.
Saya tahu setelah membaca ini, Anda akan bertanya-tanya untuk mencari tahu, "Apa yang sebenarnya dilakukan Curcumin?" Pertama, ketika digunakan dalam jenis suplemen, itu dapat mendetoksifikasi dan mengurangi rasa sakit ke tingkat yang sangat baik. Ini bermanfaat bagi organ-organ internal tidak seperti benda alami lainnya, karena kulit, perut, jantung dan hati sangat diuntungkan dari zat tunggal ini.

Ia mampu melawan penyakit yang mengancam jiwa seperti kanker dan berbagai masalah jantung. Ini juga telah mengungkapkan peningkatan yang menguntungkan terhadap penyakit seperti radang sendi, diabetes, dan Alzheimer. Curcumin adalah fitokimia kunyit yang paling kuat, memberikan warna cerah dan satu-satunya sumber kemampuan kuratifnya.
Kapasitas melawan gangguan Curcumin telah dikonfirmasi dan dipertimbangkan, antara lain psoriasis, penyakit pada sistem vaskular, kondisi Crohn, dan dermatitis atopik, banyak jenis kanker, diabetes tipe II dan artritis.
Dalam praktik tradisional India Ayurveda, yang berarti "Umur panjang", kunyit disebut anti-inflamasi yang kuat, bagaimana? Jawabannya adalah Curcumin. Setengah abad penelitian telah membuktikan bahwa Curcumin adalah alasan utama rempah-rempah itu.

Sifat anti-inflamasi. Curcumin dikenal untuk menghentikan atau memperlambat enzim yang menyebabkan pembengkakan seperti 5-lipooksigenase dan siklooksigenase-2. Ia bekerja melalui aliran darah juga. Para peneliti telah membuktikan bahwa Curcumin dapat memoderasi hampir 700 elemen genetik yang beragam.
Telah dipelajari dan ditemukan dengan hati-hati bahwa kunyit mengandung anti-oksidan yang dapat menghentikan cedera ekstrem bebas pada sel. Sifat-sifat ini dalam kunyit berasal dari Curcumin; sifat-sifat ini lebih kuat daripada vitamin E dan jauh lebih kuat daripada vitamin C. Ini bahkan memiliki kekuatan lebih dari biji anggur atau ekstrak kulit pinus, dan cukup tahan lama untuk menyamai radikal hidroksil, oksidan paling reaktif yang dipikirkan oleh banyak orang. .
Curcuminoids yang berasal dari kunyit membantu fungsi banyak organ seperti hati yang sehat, sendi yang sehat, dan aliran darah yang hebat. Ini diperlukan untuk kesehatan total seseorang.